Home » » Karakteristik Dan Harga Pasir Mahakam Sebagai Material Bahan Bangunan

Karakteristik Dan Harga Pasir Mahakam Sebagai Material Bahan Bangunan

Pasir Mahakam - Bagi anda yang mencari informasi harga pasir mahakam terutama di kota samarinda, maka anda akan menemukannya disini. Kami melayani penjualan pasir mahakam dengan jenis butiran halus maupun butiran kasar.

jual pasir mahakam
pasir mahakam

Karakteristik Pasir Mahakam

Secara umum pasir mahakam terbagi dalam 2 jenis yang didasarkan pada ukuran butiran yakni butiran kasar dan butiran halus. Umumnya pasir dengan butiran halus ini dipergunakan sebagai campuran semen dalam kegiatan dalam aktifitas bangunan untuk pemasangan atau juga disebut pasir pasang bila menggunakan jenis pasir ini. 

Pasir mahakam dengan butiran halus aplikasinya sebatas untuk pemasangan dan kurang cocok bila digunakan untuk aplikasi pengecoran maupun pekerjaan pemlesteran. hal ini dikarenakan ukuran butiran yang sangat halus sehingga kokohan hasil yang didapatkan tidak sebaik bila menggunakan pasir dengan butiran pasir kasar

Pasir mahakam dengan butiran kasar mempunyai kelebihan aplikasi penggunaan dalam pembangunan yang beragam. Bila anda berfikir untuk mendapatkan hasil yang lebih baik dari sisi kualitas, maka seyogyanya anda menggunakan pasir jenis ini

Pasir dengan butiran kasar atau pasir mahakam kasar dapat aplikasikan pada pemasangan atau penyambungan material seperti bata merah, batako, untuk menyambung batu pondasi dan bahkan juga baik untuk aplikasi pengecoran.

Untuk pekerjaan plesteran, pasir mahakam ini bisa saja digunakan namun tidak akan sebaik bila menggunakan pasir tenggarong asli yang dikirim dari desa embalut.

Seperti yang kita ketahui bersama. Sungai mahakam merupakan jalur perlintasan dari tongkang pemuat batu bara dan sebagian besar stock file batu bara berada di pinggiran sungai mahakam. Dengan kondisi seperti ini sangat susah dan tidak mungkin mendapatkan kualitas pasir mahakam yang bersih dari partikel batu bara. 

Sedikit banyak tentunya pasir mahakam ini mengandung partikel batu bara yang ikut tersedot saat proses penambangan di sungai mahakam.

Harga Pasir Mahakam

Perbedaan jenis butiran pasir mahakam halus dan mahakam kasar tidak terlampau berbeda jauh. ada perbedaan harga mulai dari Rp. 50,000 s/d 100,000 tergantung dari tempat pengambilan pasir di lokasi penumpukan.

Dengan selisih harga tidak terlampau jauh, maka sebaiknya anda memilih pasir mahakam dengan butiran kasar untuk meningkatkan kualitas pekerjaan dalam pembangunan.

Umumnya pasir mahakan halus dijual dengan harga Rp. 450,000 sampai dengan 500,000, dan pasir mahakam kasar dijual mulai dari Rp. 500,000 sampai dengan Rp. 550,000 untuk jarak dekat maupun menengah

Harga tersebut merupakan harga dasar plus biaya pengiriman ke lokasi konsumen, bila di prediksi jarak pengiriman dengan jarak tempuh yang jauh, maka harga pasir mahakam terkirim tentunya juga akan mengikuti, yang artinya akan lebih mahal dari harga diatas.


Dan tentunya anda seorang profesional yang tidak mau repot dengan urusan tetek bengek perihal pasir jenis ini. Anda cukup serahkan pada ahlinya pasir..he he he

Kami melayani penjualan jenis pasir mahakam dengan harga yang bersaing bahkan lebih murah dan tentunya tidak akan menguras isi dompet anda. Hubungi kami untuk layanan free konsultasi perihal informasi harga atau laiinya pada kontak person kamis sebagai berikut:

Cp. Bapak Pahri
HP: 085387107753
WA: 081545993455




Terimakasih telah membca artikel berjudul Karakteristik Dan Harga Pasir Mahakam Sebagai Material Bahan Bangunan

0 komentar Karakteristik Dan Harga Pasir Mahakam Sebagai Material Bahan Bangunan