Home » » Harga Pasir Tenggarong Untuk Pekerjaan Plesteran

Harga Pasir Tenggarong Untuk Pekerjaan Plesteran

Pasir Tenggarong - Salah satu jenis pasir lokal yang paling banyak diminati untuk digunakan di dalam material bahan bangunan adalah pasir tenggarong. Banyak kontruksi bangunan di kota samarinda menggunakan jenis pasir jenis ini.

harga jual pasir tenggarong
contoh pasir tenggarong


Karakteristik Pasir Tenggarong

Jenis pasir ini mempunyai karakteristik butiran yang kasar dengan sedikit material pengotor yang umumnya adalah partikel batu bara yang ikut terambil saat proses penyedotan di sungai mahakam

Seperti yang kita ketahui bersama disepanjang sungai mahakam tersebar stock file batu bara yang berada di pinggiran sungai. Namun jenis pasir ini bisa dikatakan lebih bersih atau terdapat sedikit partikel pengotor yang dimaksud dari pada jenis pasir lokal lainnya seperti pasir mahakam.

Jenis pasir ini lebih bersih dikarenakan lokasi pengambilannya di daerah desa embalut yang terkenal dengan kebersihan pasir yang dihasilkan. Dan bila anda berniat membeli pasir tenggarong dari supplier, maka pasitikan anda meminta pasir tenggarong yang berasal dari embalut.

Hal ini mengapa? Banyak dari penjual melakukan spekulasi harga guna mendapatkan keuntungan lebih dengan menyajikan jenis pasir tenggarong yang bukan dari embalut. Jika anda tidak menyebutkan asal pengambilan pasir...bisa jadi pasir tenggarong yang dikirim merupakan pasir yang diambil dari daerah perjiwa ataupun daerah bendang.

Serupa tapi tak sama...anda mesti hati hati agar tidak salah dalam membeli

Fungsi Pasir Tenggarong

Pasir tenggarong mempunyai karakteristik ukuran butiran yang lebih kasar dari jenis pasir lokal lainnya. Pasir jenis ini sangat cocok digunakan sebagai campuran semen untuk aplikasi pemlesteran dan biasa juga disebut sebagai pasir plester.

Untuk aplikasi plester, pasir ini mudah berasosiasi atau mudah lengket dengan bidang dinding yang akan di plester. Selain itu juga lebih mudah dalam penanganan karena tidak mudah jatuh ke bawah saat pemlesteran dilakukan.

Fungsi lainnya yang tidak baik yakni dapat juga digunakan untuk pekerjaan pemasangan atau penyambungan ubin bata, ubin batako, ubin keramik, serta dapat digunakan juga untuk pengecoran.


Harga Pasir Tenggarong

Berbeda dengan jenis pasir lokal lainnya. Pasir tenggarong memang menempati harga yang cukup mahal sesuai dengan kualitasnya.

Dalam 1 ret double, umumnya pasir ini dijual mulai dari RP. 700,000 sampai dengan 750,000. Namun apabila dirasa jarak tempuh pengiriman cukup jauh bahkan dengan kisaran harga hingga Rp. 800,000. Harga jual ini flexible sesuai jarak tempuh dari lokasi pegambilan ke lokasi pengiriman, dapat lebih murah atau bahkan bisa lebih mahal dari harga diatas.

>>konsumen juga mencari harga meterial alam lainnya

Kami merupakan jasa profesional yang bergerak dalam bidang supplier material bahan bangunan di kota samarinda. Menyediakan layanan penjualan pasir tenggarong dengan harga besaing bahkan lebih murah tergantung jarak pengiriman ke lokasi anda.

Free konsultasi harga atau butuh informasi harga material alam lainnya, maka jangan segan segan untuk menghubungi kami di kontak person kami sebagai berikut.

CP: bapak Pahri
HP: 085387107753
WA: 081545993455









Terimakasih telah membca artikel berjudul Harga Pasir Tenggarong Untuk Pekerjaan Plesteran

0 komentar Harga Pasir Tenggarong Untuk Pekerjaan Plesteran