Home » » informasi harga pasir silika atau pasir putih di samarinda

informasi harga pasir silika atau pasir putih di samarinda

Pasir Silika - Salah satu jenis pasir lokal yang diperjual belikan di kota samarinda dan sekitarnya adalah pasir silika. Dalam penamaannya jenis pasir lokal ini juga biasa disebut sebagai pasir putih, dengan corak warna putih bersih seperti warna putih beras.

Pasir putih yang ada di samarinda merupakan jenis material sedimentasi laut, walaupun sebetulnya daerah pembentukan pasir ini pada dahulu kala berada di daerah pesisir pantai dan melalui proses alam (sedimentasi dan transportasi) yang terjadi selama berjuta juta tahun yang lalu, sehingga pasir ini saat ini berada di daratan atau di lingkungan yang lebih tinggi dari daerah asalnya.

Daerah penghasil putih terbaik berada di daerah kutai lama yang masuk kedalam kabupaten kutai kartanegara. Pasir yang dihasilkan dari penambangan galian C ini tersebar dibebera tempat di daerah tersebut. Adapun daerah muara badak juga merupakan penghasil pasir putih, namun tidak sebaik pasir putih yang dihasilkan dari daerah kutai lama.

Penggunaan jenis pasir ini beragam dalam keperluan pembangunan seperti:

A. Pasir Pasang

Untuk kegiatan penyambungan ubin pembentuk dinding seperti batako, batu bata, di daerah makroman dan sekitarnya, warga cenderung banyak menggunakan jenis pasir ini

B. Pasir Plester

Pasir ini sangat bersih dari material pengotor seperti yang banyak dijumpai pada jenis pasir lokal yang diambil dari sungai. Tidak adanya partikel batu bara, membuat pasir ini sangat rekomended untuk aplikasi plesteran pada sebuah dinding bangunan.

Selain dari pada itu juga penggunaan jenis pasir ini banyak juga digunakan sebagai campuran untuk pengecoran. Namun terkadang ada pula konsumen yang memesan jenis pasir ini sebagai alas yang dipergunakan pada tempat arena bermain anak, lapangan volly, dan lain sebagainya.

Untuk pengiriman ke samarinda umumnya menggunakan truck yang mampu mengangkut hingga 4 kubik dalam sekali jalan. Harga dalam 1 trucknya bervariasi mulai dari Rp. 650,000 sampai dengan 700,000 rupiah tergantung dari jauh dekatnya jarak pengiriman ke lokasi konsumen.

Demikian lah artikel mengenai pasir putih atau pasir silika. Harapan penulis semoga dapat memberikan informasi yang dibutuhkan sebelum memutuskan untuk membeli pasir putih ini







Terimakasih telah membca artikel berjudul informasi harga pasir silika atau pasir putih di samarinda

This Is The Newest Post

0 komentar informasi harga pasir silika atau pasir putih di samarinda